Keberuntungan Pemain Yang Membuat Menang?

Pemain Poker Pro

Jerman Koray Aldemir sebagai pemain poker dari Jerman keluar sebagai sebagai pemenang pada Acara Utama WSOP 2021, dan juga menghasilkan $ 8 juta untuk usahanya.

Aldemir tidak asing dengan poker, menempati peringkat ke-4 di Daftar Uang Sepanjang Masa Jerman.

Mungkinkah dia – dan pemenang sebelumnya lainnya – masih bisa menang jika tidak berpengalaman, tetapi hanya beruntung?

Kami telah bertanya-tanya apakah mungkin untuk memenangkan Acara Utama Seri Dunia tanpa mempelajari poker apa pun, dan hanya mengandalkan keberuntungan.

Tetapi apakah keberuntungan saja cukup untuk memastikan kemenangan di turnamen poker terbesar di planet ini?

Acara Utama menarik banyak amatir, tetapi juga diisi dengan profesional berpengalaman yang telah bermain poker selama bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun.

Apakah realistis untuk berharap menang dalam kompetisi seperti itu dengan mengandalkan keberuntungan saja dan tanpa benar-benar mempelajari matematika dan strategi poker? Mari kita coba dan cari tahu.

Amatir Telah Memenangkan WSOP Di Masa Lalu

Gagasan bahwa siapa pun dapat memenangkan Acara Utama WSOP tanpa benar-benar bekerja keras tidak muncul begitu saja.

Beberapa amatir telah memenangkan turnamen di masa lalu, menciptakan mimpi ini.

Semuanya dimulai dengan Chris Moneymaker pada tahun 2003.

keberuntungan

Meskipun dia tidak sepenuhnya baru dalam poker, dia hampir tidak bisa disebut sebagai siswa permainan. Dalam perjalanannya menuju gelar, semuanya berbaris hampir sempurna.

Beberapa dari Anda mungkin masih ingat tangan besar yang lebih keren melawan Phil Ivey.Apabila Moneymaker bernasib tidak terlalu beruntung saat itu, sejarah poker bisa sangat berbeda.

Lalu ada Jamie Gold di tahun 2006.

Agen bakat dan produser TV itu hanya ada di turnamen karena dia bisa menggulungnya dengan bebas. Dan sementara Gold memang memiliki seperangkat keterampilan tertentu yang membantunya meraih kemenangan, dia jelas bukan ahli matematika.

Melihat ini dan contoh amatir lainnya yang menurunkan gelar paling didambakan di semua poker, sepertinya itu bisa dilakukan.

Hal yang indah tentang poker adalah bahwa keberuntungan memang memainkan peran besar dalam jangka pendek. Satu turnamen, meskipun berlangsung selama beberapa hari, merupakan turnamen yang sangat singkat.

Ini hanya beberapa ratus tangan. Hampir semuanya bisa terjadi dalam sampel sekecil itu.

Jika Anda dapat memenangkan beberapa pukulan atau 70/30 detik berturut-turut, yang terjadi sepanjang waktu, Anda dapat dengan mudah mendapatkan posisi untuk memperebutkan gelar.

Jadi, jika semuanya berjalan dengan benar, tampaknya bahkan seseorang yang hanya memiliki pemahaman dasar tentang permainan dapat mengantongi kemenangan.

Pemain Menjadi Semakin Terampil

Meskipun Acara Utama WSOP telah menunjukkan bagian yang adil pada kemenangan para pemain pemula di masa lalu, akan tetapi hal ini tidak akan terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Apabila anda melihat pemenang yang baru, Anda bisa  mendapatkan kesan dan memang sangat terlihat bahwa mereka adalah pemain yang profesional penuh waktu atau setidaknya pemain kasual yang sangat serius.

Permainan No Limit Texas Hold’em tidak lagi menjadi hal atau permainan misterius yang hanya dapat dipahami oleh segelintir orang.

Terdapat banyak informasi yang bisa diakses tanpa bayar di luar serta siap untuk diambil. Siapa pun yang ingin belajar bisa dengan serius meningkatkan keterampilan mereka secara gratis.

Pergeseran ini juga berarti bahwa peluang seseorang untuk menang tanpa pemahaman yang kuat tentang matematika poker menjadi semakin kecil.

Apabila kembali pada awal hingga akhir 2000-an, banyak pemain yang tidak berpengalaman pada kompetisi utama. Hal itu berarti bahwa beberapa dari mereka harus berakhir dengan tumpukan chip yang besar.

Sejak saat itu, keberuntungan mempunyai peran dan pengaruh yang besar pada hasil.

Saat ini, Mungkin anda akan mengalami kesulitan untuk mencari pemain yang kurang ahli atau bahkan terbilang buruk di acara utama WSOP.

Bahkan mereka yang memenangkan tiket mereka secara online dari satelit pembelian kecil mungkin memiliki pemahaman yang sangat kuat tentang prinsip-prinsip dasar. Jadi, akan menjadi sangat sulit bagi seseorang yang tidak memiliki dasar ini untuk menjalankan sesuatu.

Jenis poker yang berbeda untuk dimainkan saat ini.

Mereka tidak akan segera menaruh chip mereka di tengah serta berharap yang terbaik, terutama apabila mereka melihat seseorang yang tidak mempunyai pengalaman. Mereka sangat sabar dan hal itu biasanya terbukti dari kapan mereka akan membuang chip mereka. Mereka akan menunggu saat yang tepat dan tempat yang bagus untuk bisa membuangnya secara perlahan.

Apakah masih mungkin untuk mengumpulkan tumpukan besar hanya berdasarkan keberuntungan?

Tentu – beberapa hal yang baik dan buruk akan sangat mungkin terjadi.

Akan tetapi meskipun demikian, apabila tekanan meningkat, seseorang yang tidak memiliki pemahaman dasar tentang peluang poker dan Model Chip Independen (ICM) akan mengalami kesulitan dalam mengaturnymaka akan jauh lebih sulit bagi untuk melakukannya dengan baik.